Meski Belum Dibuka Aktif, Parkiran Masjid Istiqlal Disediakan untuk Jemaat Ibadah Paskah

- Sabtu, 3 April 2021 | 18:47 WIB
Masjid Istiqlal (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Masjid Istiqlal (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Setiap menyelenggarakan ibadah, dua pengelola rumah ibadah, yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta rutin saling berbagi lahan parkir, tak terkecuali pada rangkaian perayaan Paskah kali ini.

Bahkan menurut Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie, laham parkir di Masjid Istiqlal yang baru direnovasi belum dibuka secara aktif untuk digunakan.

Baca juga: Makam Anak Dibongkar dan Jenazah Diautopsi, Erlita Dewi: Maafin Mami, Semua Demi 3 Adikmu

Namun pada rangkaian perayaan Paskah yang sudah dimulai sejak Jumat kemarin, hingga Minggu besok (4/4/2021), lahan parkir tersebut telah dibuka untuk digunakan jemaat Gereja Katedral beribadah.

"Sebenarnya belum dibuka secara aktif ya untuk menerima umat, ya itu sudah bisa digunakan untuk keperluan di Tri Hari Suci ini," ucap Susyana kepada Indozone, Sabtu (3/4/2021).

Oleh sebab itu, Susyana mewakili pengurus Gereja Katedral Jakarta berterima kasih kepada Imam Besar beserta jajaran pengelola Masjid Istiqlal yang telah menyediakan lahan parkir tersebut untuk jemaat.

"Dan kami sangat amat berterima kasih kepada Imam Besar, dan juga jajaran badan pengelola Masjid Istiqlal karena telah mengizinkan parkir Istiqlal," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam membenarkan penyediaan lahan parkiran untuk jemaat Gereja Katedral beribadah selama perayaan Paskah.

"Iya betul ada disiapkan parkiran, sampai Minggu Paskah besok," ucap Abu Hurairah Abdul Salam ketika dikonfirmasi, Sabtu (3/4/2021).

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X