The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Perludem: Tunda Pilkada Pilihan Ideal 
Ilustrasi bapaslon yang ikut pilkada. (ANTARA FOTO/Moch Asim).
News

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Perludem: Tunda Pilkada Pilihan Ideal 

Pilihan ideal.

Minggu, 20 September 2020 14:16 WIB 20 September 2020, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menilai kalau penundaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 merupakan pilihan yang ideal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bahkan, saat ini penambahan penyebaran kasus virus Corona harian terus meroket, khususnya kemarin, (19/9/2020) yang mencetak rekor baru sebanyak 4.168 orang.

“Pilihan menunda pilkada saat ini merupakan pilihan yang ideal,” ucap Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa kepada Indozone, Minggu (20/9/2020).

Menurut Khoirunnisa, penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi saat ini tidak hanya bisa sekedar mengandalkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Oleh sebab itu, penundaan Pilkada menjadi pilihan tepat untuk mengatur maupun mengevaluasi regulasi-regulasi dalam tatanan Undang-Undang yang lebih siap untuk penyelenggaraan Pilkada saat pandemi.

“Tentu diperlukan regulasi dalam tataran UU yang lebih siap untuk menyelenggarakan pilkada di tengah pandemi. Masa penundaan ini bisa digunakan untuk merapihkan regulasi,” ungkapnya.

Mengenai desakan penundaan Pilkada 2020, pihak KPU pun belum memberikan respons hingga saat ini. Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman pun belum lama dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US