5 Senator AS Desak Netflix Hentikan Proyek Fiksi Ilmiah Tentang Uighur

- Jumat, 25 September 2020 | 20:07 WIB
Netflix. (Photo/Reuters/Mike Blake)
Netflix. (Photo/Reuters/Mike Blake)

Lima senator Amerika Serikat (AS) mendesak Netflix untuk mempertimbangkan kembali rencana yang berencana mengadaptasi trilogi buku fiksi ilmiah Tiongkok menjadi serial TV. Mereka menilai penulis buku itu telah membela perlakuan pemerintah Tiongkok terhadap Muslim Uighur.

Selain itu, dari laporan laman berita Reuters, Jumat (25/9/2020) dilaporkan bahwa lima anggota parlemen yang dipimpin oleh Marsha Blackburn dari Tennessee mempermasalahkan penulis "The Three-Body Problem" karya Liu Cixin.

Hal itu juga menjadi sebuah perundingan yang panjang karena saat ini Muslim Uighur di Tiongkok tengah diperbincangkan. Tak hanya itu, lima anggota parlemen itu juga berikan pembelaan terhadap Muslim Uighur.

Sebelumnya, Netflix sempat mengumumkan akan mengubah serial TV live-action berbahasa Inggris yang akan digarap oleh tim pembuat serial sukses "Game of Thrones."

Dalam film fiksi ilmiah itu, Liu direncanakan menjadi konsultan produser. Selain itu, para senator juga mengatakan bahwa keputusan Netflix itu sama saja dengan "menormalisasi tindakan pemerintah Tiongkok".

Sementara itu, Netflix belum memberikan komentar. Netflix juga tidak sendirian menghadapi tekanan dari anggota parlemen AS atas Tiongkok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X