Momen Haru Seorang Jurnalis Berikan Sepatunya untuk Pemudik yang Jalan Kaki

- Senin, 18 Mei 2020 | 10:30 WIB
Jurnalis BBC saat sedang mewawancarai seorang pemudik yang jalan kaki. (Screenshot)
Jurnalis BBC saat sedang mewawancarai seorang pemudik yang jalan kaki. (Screenshot)

Seorang jurnalis India bernama Salman Ravi mendadak menjadi perbincangan karena aksi terpujinya saat sedang liputan. Reporter BBC itu bertugas mewawancarai para pekerja yang mudik dengan jalan kaki dari Ambala ke kantor pemerintah India di Delhi.

Setelah mewawancarai beberapa pemudik lainnya, Salman kemudian mewawancarai seorang pemudik yang berjalan tanpa alas kaki. Pemudik itu mengatakan bahwa sendalnya rusak dan ia terpaksa menahan rasa sakit dan panas selama perjalanan.

Salman yang merasa tersentuh mendengar jawaban pemudik itu pun langsung memberikan sepatunya. Dia kemudian melanjutkan kembali wawancaranya.

Video itu pun viral dan membuat banyak netizen yang terharu. Tak sedikit pula yang memuji sikap peduli jurnalis tersebut.

Ada ratusan orang yang terkunta-lunta di jalan saat hendak menuju distrik Chattapur di Madhya Pradesh, India. Pihak kepolisian telah menyiapkan tempat pengungsian untuk para pemudik tersebut agar bisa beristirahat.

Dilansir dari Scopp Whoop, pemerintah setempat saat ini sedang menyiapkan kereta api agar para pekerja tersebut bisa pulang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X