FOTO: Topan Haishen Menuju Korea Selatan Setelah Menghantam Jepang

- Senin, 7 September 2020 | 12:29 WIB
Gelombang tinggi yang disebabkan oleh topan Haishen menabrak tembok laut di Busan, Korea Selatan (REUTERS/YONHAP NEWS AGENCY)
Gelombang tinggi yang disebabkan oleh topan Haishen menabrak tembok laut di Busan, Korea Selatan (REUTERS/YONHAP NEWS AGENCY)

Topan Haishen sedang menuju Korea Selatan setelah menghantam Jepang selatan. Badai itu menuju ke Busan, kota terbesar kedua di Korea Selatan, kata badan cuaca negara itu.

Lebih dari 300 penerbangan dari 10 bandara dibatalkan, dengan beberapa layanan kereta ditangguhkan. Topan tersebut menyebabkan hilangnya listrik di ratusan ribu rumah di Jepang, meskipun penilaian awal menunjukkan bahwa kerusakan lebih sedikit daripada yang dikhawatirkan.

Tiga puluh dua orang terluka, termasuk empat orang yang menderita luka setelah jendela kaca pusat evakuasi meledak, menurut penyiar Jepang NHK. Sekitar delapan juta orang di Jepang telah diminta untuk dievakuasi dari jalur badai.

-
Gelombang tinggi yang dipicu oleh Topan Haishen menghantam pantai pulau Amami Oshima, prefektur Kagoshima, Jepang (REUTERS/KYODO)
-
Topan No. 10 menghantam Pulau Amami, yang terletak di Kepulauan Ryukyu di Prefektur Kagoshima, dekat Okinawa, Jepang (REUTERS/SOCIAL MEDIA)
-
Sebuah pohon yang tumbang karena angin kencang akibat Topan Haishen terlihat di Fukuoka, barat daya Jepang (REUTERS/KYODO)
-
Para penumpang berjalan melawan angin kencang yang disebabkan oleh Topan Haishen di Busan, Korea Selatan (REUTERS/YONHAP NEWS AGENCY)
-
Atap pabrik mobil yang hancur akibat angin kencang yang disebabkan oleh Topan Haishen terlihat di Fukuoka, barat daya Jepang (REUTERS/KYODO)
-
Seorang pria memberi lalu lintas di jalan yang terendam akibat topan Haishen di Sokcho, Korea Selatan (REUTERS/YONHAP NEWS AGENCY)
-
Sebuah kendaraan SUV melewati jalan terendam yang disebabkan oleh topan Haishen di Gangneung, Korea Selatan (REUTERS/YONHAP NEWS AGENCY)
-
Pria melihat ke jalan yang terendam akibat topan Haishen di Ulsan, Korea Selatan (REUTERS/YONHAP NEWS AGENCY)
-
Sebuah situs tanah longsor yang disebabkan oleh Topan Haishen di mana media lokal mengatakan empat orang hilang terlihat di Kota Shiiba, prefektur Miyazaki, barat daya Jepang (REUTERS/KYODO)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X