Miras Langka, Ratusan Orang di Kota Ini Minum Hand Sanitizer sebagai Pengganti Alkohol

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 16:14 WIB
Ilustrasi. (Unsplash)
Ilustrasi. (Unsplash)

Ada sebuah peristiwa konyol yang terjadi di kota Prakasam, India. Sekitar 235 orang kecanduan minum cairan hand sanitizer selama masa pandemi. Dilansir India Times, pemerintah setempat melarang penjualan minuman alkohol untuk menakan angka penyebaran virus Corona (COVID-19).

Mereka sengaja mengonsumsi hand sanitizer sebagai pengganti miras yang mulai langka ditemukan karena banyak toko yang tutup setelah adanya larangan dari otoritas setempat.

"Kami sedang dalam proses mengidentifikasi lebih banyak orang. Ini adalah proses yang berkelanjutan dan kami terus terlibat dengan mereka, menasehati mereka dan mengedukasi tentang bahaya konsumsi sanitizer," kata Pejabat kepolisian Andhra Siddhart Kaushal.

Gara-gara larangan penjualan miras tersebut, warga yang terbiasa minum miras setiap hari nekat meminum hand sanitizer sebagai penggantinya.

"Seorang pengemis memberi mereka ide untuk mengonsumsi hand sanitizer. Jika yang varian gel harganya mahal, hand sanitizer cair lebih murah dibandingkan minuman keras," lanjut Andhra.

Kini, para pecandu hand sanitizer tersebut telah ditahan polisi untuk diberikan pemahaman soal bahaya mengonsumsi hand sanitizer.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X