The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miras Langka, Ratusan Orang di Kota Ini Minum Hand Sanitizer sebagai Pengganti Alkohol
Ilustrasi. (Unsplash)
News

Miras Langka, Ratusan Orang di Kota Ini Minum Hand Sanitizer sebagai Pengganti Alkohol

Kamis, 06 Agustus 2020 16:14 WIB 06 Agustus 2020, 16:14 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebuah peristiwa konyol yang terjadi di kota Prakasam, India. Sekitar 235 orang kecanduan minum cairan hand sanitizer selama masa pandemi. Dilansir India Times, pemerintah setempat melarang penjualan minuman alkohol untuk menakan angka penyebaran virus Corona (COVID-19).

Mereka sengaja mengonsumsi hand sanitizer sebagai pengganti miras yang mulai langka ditemukan karena banyak toko yang tutup setelah adanya larangan dari otoritas setempat.

"Kami sedang dalam proses mengidentifikasi lebih banyak orang. Ini adalah proses yang berkelanjutan dan kami terus terlibat dengan mereka, menasehati mereka dan mengedukasi tentang bahaya konsumsi sanitizer," kata Pejabat kepolisian Andhra Siddhart Kaushal.

Gara-gara larangan penjualan miras tersebut, warga yang terbiasa minum miras setiap hari nekat meminum hand sanitizer sebagai penggantinya.

"Seorang pengemis memberi mereka ide untuk mengonsumsi hand sanitizer. Jika yang varian gel harganya mahal, hand sanitizer cair lebih murah dibandingkan minuman keras," lanjut Andhra.

Kini, para pecandu hand sanitizer tersebut telah ditahan polisi untuk diberikan pemahaman soal bahaya mengonsumsi hand sanitizer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US