Proyek Kereta Cepat Bikin Tol Purbaleunyi Banjir, KCIC Minta Maaf

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:28 WIB
Banjir di KM 130 Tol Purbaleunyi akibat proyek kereta cepat Bandung-Jakarta. (Jasa Marga)
Banjir di KM 130 Tol Purbaleunyi akibat proyek kereta cepat Bandung-Jakarta. (Jasa Marga)

Manajemen PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meminta maaf atas insiden meluapnya saluran air yang mengakibatkan terjadinya genangan air di tol Purbaleunyi KM 130 pada Rabu (12/8/2020) kemarin, akibat pekerjaan relokasi tanggul sehubungan dengan proyek pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung. 

"PT KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pengguna jalan dan memastikan pihak kontraktor akan menyelesaikan proses pembangunan tanggul dalam pekan ini," ujar Corporate Secretary KCIC Mirza Soraya dalam keterangannya, Kamis (13/8/2020). 

Mirza menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi sebagai akibat curah hujan yang cukup deras, sehingga terjadi peningkatan volume air pada saat  berlangsungnya pekerjaan relokasi tanggul penahan air pada kawasan tersebut.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, lanjut Mirza, CREC selaku kontraktor Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung segera melakukan langkah antisipasi untuk mengembalikan kondisi normal  seperti membuat bukaan (shortcut) untuk mengurangi level air yang menggenang dan melakukan pemompaan sisa air yang terjebak di daerah cekungan di kawasan tersebut. 

"Pada jam 20.30 WIB kemarin, kondisi genangan telah surut dan lalu lintas kendaraan sudah berjalan normal," tuturnya. 

Mirza berjanji, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PT Jasamarga (Persero) Tbk dan Bina Marga untuk mengatasi genangan air tersebut.

"KCIC bersama Jasa Marga terus memantau dan memastikan metode kerja kontraktor sesuai dengan mengikuti standar yang berlaku," tuturnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X