Bikin Geram, Ternyata Ini Alasan Pelaku Teror Penembakan di Tangerang

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:52 WIB
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)

Sebanyak tiga pelaku teror penembakan di Tangerang berhasil ditangkap polisi. Alasan para pelaku melakukan rangkaian aksi terornya disebut-sebut hanya untuk membubarkan aksi kebut-kebutan atau balap liar di Tangerang.

"Ketiganya saat ini telah kita periksa, motivasinya bahwa mereka ingin membubarkan pelaku balap liar," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Imam Setiawan dalam konferensi pers di Polres Tangsel, Selasa (11/8/2020).

Imam mengatakan, keterangan dari para tersangka mengenai motif sangat terbalik dengan fakta yang ditemukan polisi. Imam menyebut justru para korban yang terkena tembakan dari senjata milik tersangka ini bukan pelaku balap liar.

"Itu tak sesuai dengan fakta penyelidikan yang kita lakukan. Korban bukan pelaku balap liar dan tidak terlibat balap liar tapi pengguna jalan raya. Maka motif ini terus kita gali dalam proses penyidikan lanjutan," beber Imam.

Selain itu, ketiga tersangka disebut Imam sudah merencanakan aksi teror penembakan yang berlangsung selama tiga pekan terakhir ini. Mereka beraksi saat malam Minggu.

"Pola yang mereka lakukan setiap akhir pekan, malam Minggu di atas jam 10 malam. Satu malam bisa tiga korban," pungkas Imam.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X