The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Kasus Covid-19 Pecah Rekor Tertinggi, Jubir Covid-19: Imbas Libur Panjang
Prof. Wiku Adisasmito. (Foto; Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
News

Hari Ini Kasus Covid-19 Pecah Rekor Tertinggi, Jubir Covid-19: Imbas Libur Panjang

Dinilai karena kesalahan pemerintah daerah.

Kamis, 07 Januari 2021 17:02 WIB 07 Januari 2021, 17:02 WIB

INDOZONE.ID - Penambahan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia hari ini mencapai rekor tertingginya dengan angka 9.321 orang, sehingga totalnya kini menjadi 797.723 kasus.

Jubir Pemerintah untuk Covid-19, Wiku Adisasmito menjelaskan pertambahan kasus positif Covid-19 akibat imbas dari libur panjang belum lama ini.

"Ini adalah imbas dari libur panjang. Ternyata pada pembelajaran yang ke empat kalinya kita masih belum berhasil juga memperbaiki dan mengambil pelajaran dari tiga libur panjang sebelumnya yang telah kami sampaikan berulang-ulang," kata Wiku saat jumpa pers virtual, kamis (7/1/2021).

"Ini adalah kondisi yang sangat mengkhawatirkan dan perlu untuk segera kita hentikan," lanjut Wiku.

BACA JUGA: UPDATE CORONA RI 7 Januari: Pecah Rekor! Naik 9.321, Total Jadi 797.723 Kasus

Tidak hanya itu, Wiku juga menjelaskan grafik rata-rata kepatuhan memakai masker dan menjaga mingguan sejak bulan September-Desember 2020 terus menurun. Hal itu membuktikan adanya sikap abai masyarakat atas pentingnya protokol kesehatan.

"Sikap abai ini tentunya bukan semata-mata kesalahan masyarakat, tapi juga merupakan bagian tidak berhasilnya penegakan dan pengawasan protokol kesehatan oleh masing-masing pemerintah daerah," kata Wiku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US