The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Mau Tertibkan Tambang Ilegal di Papua, Kasat Reskrim Polresta Jayapura Dicopot
Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas saat melakukan pengerebekan dilokasi penambabgan Buper Waena, Jumat (26/6). (Photo/ANTARA/Evarukdijati)
News

Tak Mau Tertibkan Tambang Ilegal di Papua, Kasat Reskrim Polresta Jayapura Dicopot

Minggu, 05 Juli 2020 00:08 WIB 05 Juli 2020, 00:08 WIB

INDOZONE.ID - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengakui, AKP YF yang menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Kota Jayapura telah dicopot dari jabatannya.

Hal itu karena AKP YF tidak menjalankan perintah pimpinan terkait penertiban kasus tambang ilegal di Buper Waena Kota Jayapura.

"Memang benar  Kasat Reskrim sudah saya copot dari jabatannya karena tidak menjalankan perintah terkait kasus tambang ilegal di Buper Waena," kata Kapolresta kota Jayapura AKBP Gustav Urbinas.

AKBP Gustav mengatakan bahwa saat ini untuk sementara jabatan itu diisi oleh Iptu Zakaria yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Reskrim.

Ia juga mengakui bahwa bulan April lalu dirinya selaku Kapolres sudah meminta Kasat Reskrim dan anggotanya untuk mengusut kasus penambangan ilegal di Buper Waena. Hal itu karena aktivitas tersebut tidak memiliki ijin melakukan penambangan dan berdampak terhadap lingkungan.

Namun perintah tersebut tidak diindahkan sampai dirinya memimpin penggerebekan di lokasi penambangan dan mengamankan 17 pekerja dengan berbagai alat berat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US