The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Jakarta Izinkan Bioskop Buka, Tapi Ada Syaratnya
Bioskop era new normal (FINANCIAL TIMES)
News

Pemprov DKI Jakarta Izinkan Bioskop Buka, Tapi Ada Syaratnya

Dilihat perkembangan kasus Covid-19

Selasa, 07 Juli 2020 16:43 WIB 07 Juli 2020, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengatakan pihaknya akan melihat dan melakukan evaluasi bioskop setelah beroperasi setelah dua pekan di masa PSBB transisi. Bioskop sendiri sudah bisa beroperasi sejak kemarin, Senin (6//7/2020).

"Jadi nanti kita lihat perkembangannya dua Minggu ini, kalau penyebaran Covid-19 menurun ya kita perpanjang," kata Cucu di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Cucu menjelaskan, terkait aturan memperbolehkan bioskop beroperasi kembali sudah diatur dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 140 Tahun 2020. Ia menyatakan bahwa keputusan tersebut berdasarkan kesiapan pengelola untuk beroperasi kembali di tengah pandemi virus corona (Covid-19). 

"Baru kemarin kita tandatangani. Jadi per kemarin sudah boleh, cuma kan mereka (pengelola) persiapan juga," ujarnya.

Bioskop new normal
Bioskop new normal (NME)

Dia menyatakan, pihaknya punya dasar memberikan izin pada sektor bisnis tersebut. Apalagi, pihak pengelola bioskop berkomitmen dan sudah menyiapkan serta akan mengimplementasi protokol kesehatan Covid-19 dengan baik 

"Jadi gini, mereka sudah menyiapkan protokol yang bagus, kuat. Ya enggak ada salahnya kan begitu dicoba. Kita lihat dan evaluasi," bebernya.

Ia memastikan, protokol kesehatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya jaga jarak dengan membatasi jumlah pengunjung sebesar 50%. Kepala Disparekraf DKI Jakarta ini meyakini pihak bisa mengawasi dengan baik dan maksimal ketika bioskop beroperasi nanti. 

"Waduh saya enggak hafal (jumlah bioskop di Jakarta). Saya enggak hafal angkanya. Mungkin bisa jadi ya (100-an). Jadi gini kita kan ngawasin mall udah sekalian ngawasin bioskop, gitu," sambungnya.

"Insyallah, insyaallah (bisa awasi)," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US