The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelantikan Listyo Sigit Jadi Kapolri Dinilai Akan Digelar Dalam Waktu Dekat
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) disaksikan Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri), Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin (kiri) dan Sufmi Dasco Ahmad (kanan). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
News

Pelantikan Listyo Sigit Jadi Kapolri Dinilai Akan Digelar Dalam Waktu Dekat

Dengan protokol Kesehatan.

Jumat, 22 Januari 2021 16:02 WIB 22 Januari 2021, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dipilih dan dinyatakan layak menjadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo tinggal menunggu waktu untuk dilantik menjadi Kapolri. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut pelantikan Kapolri itu akan berlangsung dalam waktu dekat.

"(Pelantikan Kapolri baru) pasti dalam waktu dekat, tunggu saja," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti saat dihubungi Indozone, Jumat (22/1/2021)

Dikonfirmasi terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut nantinya akan ada serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Idham Azis ke Komjen Listyo Sigit. Namun, Rusdi tidak membeberkan waktu pasti acara serah terima jabatan tersebut.

"Ya kan serah terima jabatan terus penyerahan, itu tradisi saja di internal. Seperti itu saja serah terima jabatan antara Kapolri lama dengan Kapolri yang baru itu ada prosesi itu. Tapi sekarang karena masanya pandemi, semua dilakukan dengan mentaati protokol Covid-19," kata Rusdi.

BACA JUGA: Resmi! DPR Kirim Surat Persetujuan Listyo Sigit Jadi Kapolri ke Presiden Jokowi

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memilih Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tunggal menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Komisi III DPR RI juga menyetujui pilihan dari presiden tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US