Mabes Polri: KKB Penembak 2 Tukang Ojek di Papua Masih Diburu

- Kamis, 17 September 2020 | 12:51 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. (ANTARA/ HO-Polri)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. (ANTARA/ HO-Polri)

Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel TNI-Polri masih memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menembaki dua tukang ojek di Kabupaten Intan Jaya, Papua beberapa waktu yang lalu. Proses pengejaran pelaku pun terus dilakukan.

"Pelaku masih dalam pengejaran oleh tim gabungan Polda Papua, Polres Intan Jaya dan anggota Operasi Nawangkawi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan, Kamis (17/9/2020)

Lebih jauh Brigjen Awi mengatakan Satgas Nemangkawi pun terus bekerja. Tidak hanya memburu KKB, Polri pun juga gencar memberikan edukasi terhadap masyarakat Papua agar terhindar dari teror KKB.

"Tugas Satgas Nawangkawi melakukan operasi penegakan hukum terhadap KKB, melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku KKB," kata Awi.

"Operasi Binmas Noken juga memberikan bimbingan penyuluhan terhadap masyarakat misal bimbingan tentang berkebun, bertani dan beternak dan Operasi Humas yg mengedukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh adanya hoaks dan lain-lain," sambung Awi.

Seperti diketahui, KKB kembali melakukan aksi kriminalnya dengan menembak dua warga sipil di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Insiden itu terjadi pada Senin (14/9/2020) siang yang lalu.

Kedua korban itu diketahui merupakan warga Papua yang berprofesi sebagai tukang ojek. Mereka ditembaki secara berturut-turut bahkan dianiaya menggunakan senjata tajam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X