The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mabes Polri: KKB Penembak 2 Tukang Ojek di Papua Masih Diburu
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. (ANTARA/ HO-Polri)
News

Mabes Polri: KKB Penembak 2 Tukang Ojek di Papua Masih Diburu

Lakukan berbagai operasi.

Kamis, 17 September 2020 12:51 WIB 17 September 2020, 12:51 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel TNI-Polri masih memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menembaki dua tukang ojek di Kabupaten Intan Jaya, Papua beberapa waktu yang lalu. Proses pengejaran pelaku pun terus dilakukan.

"Pelaku masih dalam pengejaran oleh tim gabungan Polda Papua, Polres Intan Jaya dan anggota Operasi Nawangkawi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan, Kamis (17/9/2020)

Lebih jauh Brigjen Awi mengatakan Satgas Nemangkawi pun terus bekerja. Tidak hanya memburu KKB, Polri pun juga gencar memberikan edukasi terhadap masyarakat Papua agar terhindar dari teror KKB.

"Tugas Satgas Nawangkawi melakukan operasi penegakan hukum terhadap KKB, melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku KKB," kata Awi.

"Operasi Binmas Noken juga memberikan bimbingan penyuluhan terhadap masyarakat misal bimbingan tentang berkebun, bertani dan beternak dan Operasi Humas yg mengedukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh adanya hoaks dan lain-lain," sambung Awi.

Seperti diketahui, KKB kembali melakukan aksi kriminalnya dengan menembak dua warga sipil di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Insiden itu terjadi pada Senin (14/9/2020) siang yang lalu.

Kedua korban itu diketahui merupakan warga Papua yang berprofesi sebagai tukang ojek. Mereka ditembaki secara berturut-turut bahkan dianiaya menggunakan senjata tajam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US