Tina Toon Minta Kasus Dugaan Pelecehan Anak Buah Anies Diusut Tuntas

- Sabtu, 27 Maret 2021 | 16:10 WIB
Tina Toon. (Instagram/@tinatoon101)
Tina Toon. (Instagram/@tinatoon101)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Agustina Hermanto alias Tina Toon meminta kasus dugaan pelecehan seksual oleh Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta nonaktif Blessmiyanda diusut tuntas.

"Intinya sih kasus ini harus dituntaskan seadil-adilnya dan seterang-terangnya," ucap Tina Toon saat dikonfirmasi, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Tina, pihak Inspektorat DKI harus bekerja secara maksimal untuk mengusut kasus pelecehan yang menyeret nama anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, membuktikan, serta mengungkapkannya kepada publik.

"Karena kalau yang didugakan terbukti adanya pelecehan, ini tindakan yang sangat sangat tidak terpuji yang merugikan korban," terangnya.

Jika terbukti melakukan pelecehan seksual, Anggota Komisi E DPRD DKI ini meminta agar pelakunya mendapatkan sanksi yang berat. Pasalnya, hal itu guna membuat pelaku jera, dan kejadian tersebut tak terulang kembali.

Baca Juga: Kabar Ayah Tiri Selingkuh dengan Istri & Mau Cerai, Bams Samsons: Biar Waktu yang Bicara

"Dan harus mendapat sanksi yang berat agar tidak terulang lagi di lingkup pejabat Pemprov , PNS dan juga instansi lainnya. Untuk korban dan saksi harus diberikan perlindungan," tegas Tina.

Diketahui, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan bahwa korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta nonaktif Blessmiyanda lebih dari satu orang.

"Infonya korban lebih dari satu (orang)," ucap Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X