The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sastrawan Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia
Sapardi Djoko Damono. (Foto: ANTARA/ Nanien Yuniar)
News

Sastrawan Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia

Karena sakit.

Minggu, 19 Juli 2020 10:32 WIB 19 Juli 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Kabar duka, Sastrawan Sapardi Djoko Damono meninggal dunia di usianya yang ke-80 tahun pada Minggu (19/7/2020) pagi. Sastrawan Tanah Air itu meninggal setelah menjalani perawatan di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah meninggal dunia sastrawan besar Indonesia, Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan pada hari ini 19 Juli 2020, pukul 09.17 WIB," tulis pesan seperti dilansir ANTARA.

Sebelumnya diketahui, Sapardi dirawat di rumah sakit sejak Kamis (9/7/2020) lalu karena menurunnya fungsi organ tubuh. Informasi tersebut diungkap sutradara dari Komunitas Teater Keliling, Rudolf Puspa.

"Sastrawan Sapardi Djoko Damono masuk ICU di Eka Hospital, BSD. Kerja organ tubuh menurun. Mari kita doa bagi kesehatannya," tulis Rudolf Puspa melalui akun Twitter-nya pada Jumat (10/7/2020).

Sekadar informasi, Sapardi merupakan sastrawan asal Indonesia yang masih aktif sejak tahun 1950-an. Tak hanya menulis sajak dan puisi, pria yang lahir pada 20 Maret 1940 itu juga memiliki karya tulis lain berupa esai dan cerita pendek.

Sejumlah puisi karya Sapardi pun mulai diapresiasi dan diangkat ke bentuk seni lainnya seperti dimusikalisasi. Sapardi telah menulis puluhan buku dan karya tulis seperti "Hujan Bulan Juni"  tahun 1994 yang paling terkenal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US