The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jubir Covid-19 Minta Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat saat di Tempat Makan
Seorang wanita sedang menerapkan protokol kesehatan saat memasuki mal yang kini sudah banyak restoran di dalam mal yang buka dan melayani pembeli. (INDOZONE/Febio)
News

Jubir Covid-19 Minta Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat saat di Tempat Makan

Jangan anggap remeh.

Kamis, 16 Juli 2020 18:38 WIB 16 Juli 2020, 18:38 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau para pekerja untuk meningkatkan protokol kesehatan lebih ketat ketika makan di sebuah tempat. Pasalnya, saat itu semua orang tengah melepas masker.

"Nah di tempat makan siang ini lah kita seringkali lupa bahwa protokol kesehatan justru harus lebih ketat dilaksanakan. Mengapa? Karena pada saat itu lah kita melepas masker untuk makan," ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Oleh sebab itu, Yuri berharap setiap masyarakat yang ingin makan di luar, sebaiknya tetap menjaga jarak aman, dan memilih tempat dengan sirkulasi udara yang baik, serta juga membawa alat makan sendiri.

"Agar kemudian kita bisa meyakini bahwa kita bisa makan dengan kondisi yang tenang, menjaga jarak, dan upayakan tidak ada pembicaraan sama sekali selama kita masih makan bersama orang lain di tempat makan," ungkapnya.

Menurut Yuri hal tersebut penting untuk dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus di dalam sebuah tempat. Pasalnya, ketika berkumpul, ia mengatakan tidak akan mengetahui jika orang lain membawa virus atau tidak.

"Oleh karena itu, sebaiknya makan tidak berbicara segera selesaikan dan tinggalkan tempat itu," terang Yuri.

"Ini sesuatu yang baru karena biasanya di tempat makan itu lah kita bisa bertemu dengan banyak orang, ngobrol, bisa berkepanjangan dengan suasana yang saling dekat, dan akrab. Ini yang harus kita ubah, dan ini lah yang disebut adaptasi kebiasaan baru," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US