Bantu Korban Bencana, Mensos Risma Lelang Mobil Mewah Rolls Royce Miliaran Rupiah

- Rabu, 24 Februari 2021 | 15:21 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengamati bagian dalam mobil Rolls Royce Tipe Ghost yang merupakan barang undian di salah satu gudang Kemensos di Jakarta (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp)
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengamati bagian dalam mobil Rolls Royce Tipe Ghost yang merupakan barang undian di salah satu gudang Kemensos di Jakarta (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp)

Menteri Sosial Tri Rismaharini akan melelang beberapa mobil miliknya yang tidak terpakai untuk membantu dana bencana

Salah satu mobil mewah yang ada dilelang ialah mobil Rolls Royce Tipe Ghost yang merupakan barang undian yang ada di gudang Kementerian Sosial Jakarta. 

Rolls Royce Tipe Ghost 2012 itu sendiri didapat Kemensos dari perusahaan Batik Air pada tahun 2016, yang memiliki harga sekitar Rp8,3 miliar rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Rolls Royce Tipe Ghost itu rencananya akan dilelang ke Presiden Joko Widodo. 

Ide lelang tersebut bangkit dari Mensos Risma yang mengetahui banyaknya barang mewah hasil undian yang dimiliki oleh Kemensos.

Nantinya hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu warga masyarakat yang terkena bencana. Dan akan dikhususkan terhadap rumah-rumah yang hancur akibat bencana. 

Tidak hanya itu, Mensos risma nantinya juga akan melelang 8 unit mobil yang diperoleh dari hasil undian lainnya. Dan juga ada sebanyak 27 unit sepeda motor, ratusan gram emas, belasan unit jam tangan mewah, tas, jam tangan, dan barang-barang elekrtonik mewah lainnya, yang nantinya digunakan untuk membantu masayarakat yang terkena musibah. 

Bila dinominalkan dari semua barang lelang tersebut, dapat diperoleh dana sekitar Rp18 miliar rupiah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X