Tersenyum Pakai Kemeja Banteng Merah di Acara Cap Go Meh, Anies Baswedan: Tetap Bersyukur

- Jumat, 26 Februari 2021 | 23:13 WIB
Anies Baswedan. (Photo/Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Photo/Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah sebuah potret dirinya yang hadir di acara Cap Go Meh dalam rangkaian Tahun Baru Imlek 2572 secara virtual dengan memakai kemeja batik banteng merah.

Dalam pertemuan bersama dengan keluarga besar Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa), Anies mengatakan bahwa tahun ini acara tersebut dilaksanakan agak berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang sempat dilaksanakan di Pancoran, Glodok.

Di samping itu, Anies tampak tersenyum dengan pakaiannya dan acara tersebut. Atas nama Gubernur DKI Jakarta, ia juga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang merayakan Cap Go Meh.

"Perayaan Cap Go Meh di Jakarta juga menunjukkan bahwa kehidupan kebersamaan di Jakarta benar-benar hadir. Di kota ini semua berkumpul, di kota inilah semua menjadi satu sebagai satu bangsa, dan kemajemukan tergambarkan dalam realitas keseharian masyarakat Jakarta," tulisnya.

Baca juga: Penjual Buah Ini Menangis Usai Dagangannya Diborong Habis, Sang Anak Ucapkan Terima Kasih

"Kita telah menempatkan persatuan di atas yang lainnya, dan ini benar-benar merekatkan kita. Kami mengajak kepada seluruh komunitas, khususnya melalui INTI, kepada teman-teman Tionghoa Jakarta, mari terus-menerus kita rawat dan perkuat rasa persatuan itu," tambah dia.

Di akhir unggahannya, Anies berharap masyarakat Jakarta khususnya bisa terus membantu sesana dan saling mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini marilah saling membantu sesama, saling mengingatkan, saling menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Sehingga InsyaAllah kita akan terhindar dari paparan COVID-19 dan akan bangkit lebih kuat, lebih rekat sebagai sebuah masyarakat yang sama-sama berada di Jakarta, membangun kehidupan di kota ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X