The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SBY Bilang 10 Tahun Memimpin Indonesia Tak Pernah Ganggu Partai Lain, Sindir Jokowi?
Mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. (photo/ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
News

SBY Bilang 10 Tahun Memimpin Indonesia Tak Pernah Ganggu Partai Lain, Sindir Jokowi?

Sabtu, 06 Maret 2021 11:34 WIB 06 Maret 2021, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Presiden RI dan juga  Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara mengenai pemilihan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara. SBY mengaku tak menyangka kudeta kepemimpinan Partai Demokrat bakal terjadi. Terlebih lagi, kudeta ini dilakukan oleh orang yang berada di ruang lingkup kekuasaan atau pemerintahan.

"Sebagai orang yang menggagas berdirinya Partai Demokrat termasuk yang membina dan membesarkan partai ini bahkan pernah memimpinnya tak pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa partai Demokrat akan dibeginikan," ujar SBY dalam konferensi pers, Jumat (5/3).

SBY merasa kecewa dengan kudeta yang terjadi. Ia menuturkan, selama 10 tahun memimpin Indonesia, baik pribadinya atau dari kadenya sendiri tak pernah merusak/mengganggu partai lain.

"Saya benar-benar tidak menyangka karena sewaktu selama 10 tahun saya memimpin Indonesia dulu baik secara pribadi maupun Partai Demokrat yang saya bina tidak pernah mengganggu dan merusak partai lain seperti yang kami alami saat ini," ujar SBY.

SBY menambahkan, beberapa waktu lalu saat isu kudeta ini mencuat, partainya disindir karena dinilai sengaja membuat drama untuk menaikkan elektabilitas. Namun saat ini, kata SBY, semua menjadi jelas dengan digelarnya KLB ilegal untuk menetapkan Moeldoko menjadi Ketua Umum.

SBY menilai Moeldoko sosok yang tega dan berdarah dingin melakukan kudeta Partai Demokrat.

"Hari ini sejarah telah mengabadikan apa yang terjadi di negara yang kita cintai ini memang banyak yang tercengang banyak yang tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini," tutur SBY. 


Artikel Menarik Lainnya:

Victor Median
JOIN US
JOIN US