The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikira Kerasukan Setan, Bocah Ini Malah Tewas karena Dipukuli Dukun Abal-abal
Ilustrasi dukun di Sri Lanka (disco.teak.fi/JUKKA O. MIETTINEN)
News

Dikira Kerasukan Setan, Bocah Ini Malah Tewas karena Dipukuli Dukun Abal-abal

Sabtu, 06 Maret 2021 13:36 WIB 06 Maret 2021, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Seorang gadis berusia 9 tahun di Sri Lanka meninggal dalam ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh seorang dukun wanita abal-abal.

Dilansir CNA, dukun wanita tersebut langsung ditangkap polisi di Delgoda, Sri Lanka. Peristiwa memilukan ini bermula saat ibu bocah itu menduga anaknya kerasukan setan.

Dia lalu membawa anaknya ke seorang dukun yang mengklaim mampu mengusir setan di desa Meegahawatte. Berdasarkan keterangan penduduk sekitar, gadis itu sering menangis memilukan karena dipukuli.

Sang dukun mengklaim bahwa pukulan bertubi-tubi adalah cara untuk mengusir setan. Ajith Rohana selaku Juru Bicara kepolisian mengatakan gadis ini awalnya dioleskan minyak di tubuhnya.

Kemudian, dukun gadungan tersebut memukuli bocah itu berkali-kali dengan tongkat. Tak tahan dengan penyiksaan tersebut, gadis ini pingsan dan dinyatakan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, dukun dan ibu gadis itu kini ditahan oleh pengadilan. Wanita yang merupakan dukun ini disebut sebagai pengusir setan terkenal di daerahnya beberapa bulan terakhir.

Polisi saat ini menggelar penyelidikan apakah ada korban lain dari dukun abal-abal tersebut. Di Sri Lanka, dukun memang kerap menjadi solusi masyarakat untuk menyelesaikan masalah, termasuk urusan kerasukan.

Sayangnya, hal ini tak jarang berakhir dengan luka-luka fisik hingga kematian bagi pasiennya.

Artikel menarik lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US