Kasus Masih Tinggi, Jokowi Minta Menkes Tingkatkan Penanganan Corona di Jatim

- Rabu, 27 Mei 2020 | 13:22 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau RS Wisma Atlet (ANTARA)
Presiden Jokowi saat meninjau RS Wisma Atlet (ANTARA)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya untuk memberikan perhatian khusus terhadap daerah-daerah yang mengalami penambahan kasus virus corona atau Covid-19 yang tinggi. Salah satunya adalah Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengantar dalam rapat terbatas (ratas) yang membahas mengenai evaluasi penanganan virus corona secara virtual.

"Saya ingin gugus tugas dan kementerian fokus pada provinsi yang memiliki kasus barunya cukup tinggi, di Jawa agak dibantu diberikan dukungan penuh, untuk Provinsi Jawa Timur terutama," ucap Jokowi dalam video conference, Rabu (27/5/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini minta Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memperhatikan betul segala aspek kesiapan di Jawa Timur, yakni seperti infrasruktur dari penanganan virus tersebut.

"Terkait kesiapan rumah sakit daruratnya, ini pak Menkes juga ketua gugas betul-betul saya minta Jatim jadi perhatian. Kemudian dengan percepatan uji sampel, pelacakan yang terpapar, betul-betul dilakukan pengendalian," ungkapnya.

Selain Jawa Timur, Jokowi juga meminta agar perhatian yang sama diberikan ke wilayah lainnya yang memiliki peningkatan kasus virus corona tinggi, seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Papua, dan NTB.

"Kemudian ketiga, target uji spesimen 10 ribu per hari yang sudah saya berikan target agak dikerjar, sehingga betul-betul ada sebuah kecepatan," tutup Jokowi.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X