Kritik Penggunaan Kata 'Anjim', Lutfi Agizal Senggol Anji Manji dan Ridwan Kamil

- Minggu, 6 Desember 2020 | 12:55 WIB
Lutfi Agizal senggol Anji Manji dan Ridwan Kamil. (Instagram)
Lutfi Agizal senggol Anji Manji dan Ridwan Kamil. (Instagram)

Lutfi Agizal kembali dikritik netizen karena mengomentari penggunaan kata "anjim" yang belakangan ini sering diucapkan anak-anak muda. Melalui akun Instagram-nya, Lutfi Agizal mengatakan bahwa ia akan memberikan edukasi terkait penggunaan kata anjim yang dinilai bermakna kasar tersebut.

Tak tanggung-tanggung, dalam kritikan penggunaan kata anjim tersebut, Lutfi juga menyeret nama musisi Anji Manji.

"Om izin bertanya, kalau nama om 'Anji Manji' ditambah huruf M di belakangnya, jadinya anjim-anjim?," tulis Lutfi di unggahan Instagram Story-nya.

Atas pertanyaan tersebut, Lutfi berharap Anji tidak marah. Mantan kekasih anak Iis Dahlia itu mengatakan bahwa ia menyukai karya-karya Anji.

Baca juga: Setelah Anjay, Lutfi Agizal Kini Permasalahkan Penggunaan Kata 'Anjim'

"Aku cuma tanyak om sumpah aku ngefans semua karyamu. Semoga om gak marah, karena aku cuma tanya," lanjut Lutfi.

-
Lutfi mention Anji terkait penggunaan kata Anjim. (Instagram/@lutfi agizal)

Tak hanya Anji, Lutfi juga menyenggol Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia bertanya apakah Ridwan Kamil akan mengunggah KTP orang bernama "anjim" atau tidak.

Sebelumnya, saat polemik kata "anjay", Ridwan Kamil sempat mengunggah KTP seorang pemuda bernama lengkap Anjay Saiful Islam.

"Pak @ridwankamil yang punya nama anjim di KTP di upload lagi gak? Aku cuma tanya pak," tulis Lutfi pada unggahan Instagram Story-nya.

-
Unggahan Instagram Story Lutfi Agizal. (Instagram/@lutfiagizal)

Lutfi tampaknya merasa terganggu karena banyak netizen yang meninggalkan kata anjim di feed media sosialnya. Dia berharap orang-orang yang masih sering ngomong kata anjim segera menghentikan kebiasaannya.

"Soalnya di komentar feed gw banyak yang nulis anjimanjim. Semoga yang sering ngomong anjim anjim yang artinya (anji.g) menurut Google search jangan pada ngomong anjim lagi ya," kata Lutfi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X