James Kojongian Seret Istri Demi Angel Sepang, Rekan DPRD Sulut: Belum Ada Laporan Warga

- Rabu, 27 Januari 2021 | 13:36 WIB
James Arthur Kojongian (kiri) bersama istrinya, Michaela Elsiana Paruntu. (Facebook)
James Arthur Kojongian (kiri) bersama istrinya, Michaela Elsiana Paruntu. (Facebook)

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu mengaku sudah mengetahui kabar yang viral mengenai kelakuan rekannya di DPRD Sulut, James Arthur Kojongian, yang menyeret istrinya saat kepergok bersama selingkuhannya pada hari Minggu (24/1/2021).

Menurutnya, perbuatan James termasuk bentuk kekerasan terhadap perempuan dan itu adalah perilaku yang tidak beretika.

"Itu juga adalah KDRT," ujar Sandra, dalam rekaman suara yang diterima Indozone.id, Rabu (27/1/2021).

"Terkait dengan video yang beredar selama ini, kami dari Badan Kehormatan, sudah melalukan koordinasi. Kami sedang mendalami kasus ini," lanjut Sandra.

Akan tetapi, Sandra bilang pihaknya baru akan memproses kelakuan James apabila ada warga masyarakat yang melaporkan.

"Sesuai dengan Tata Tertib DPRD Provinsi Sulawesi Utara Nomor 2 Tahun 2019, bahwa Badan Kehormatan akan menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat. Sampai saat ini belum ada laporan dari warga masyarakat," katanya.

Sandra juga beranggapan kalau anggota dewan adalah rujukan etika dan moral bagi masyarakat.

"Kalau ini benar bahwa ini dilakukan oleh pimpinan DPRD Sulut, ini tindakan yang mencoreng. Di mana saja di negara ini, kita ini adalah representasi rakyat Sulut dan kami jadi rujukan moral dan etika bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, akun Facebook James Arthur Kojongian ramai diserbu warganet usai video yang menampilkan momen saat ia menyeret istrinya di atas kap mobil saat dipergoki selingkuh dengan perempuan muda, viral.

Warganet beramai-ramai menghujat James karena apa yang telah ia lakukan dinilai keji dan tak berperasaan. Selain mengkhianati, ia masih pula tega berbuat kasar terhadap istrinya yang cantik, Michaela Elsiana Paruntu.

Pantauan Indozone pada akun Facebook James Arthur Kojongian, politikus Partai Golkar itu cukup sering mengunggah foto kebersamaannya bersama istrinya.

Yang jadi sorotan, pada setiap unggahannya, ia selalu menggunakan tagar #OrangBaik.

"Sebab Lebih Baik Menderita karena Berbuat Baik, Dari pada Menderita Karena Berbuat jahat, 1 Petrus 3 :17. Gbu Selamat Hari Minggu #OrangBaik," tulisnya pada 29 November 2020, menyertakan foto dirinya dan istri di dalam mobil.

-
Unggahan James dengan tagar #OrangBaik. (Facebook)

Tak ayal, tagar #OrangBaik itu tak lepas dari sorotan warganet. Banyak yang menyayangkan seorang pejabat seperti dia berbuat sekeji itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X