Pembakar Bendera Merah Putih Ternyata Warga Aceh, tapi Tinggal di Malaysia

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 17:06 WIB
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)

Polri bergerak cepat menangani kasus viralnya video yang menampilkan adegan  seorang pria membakar bendera merah putih hingga habis tak tersisa. Ternyata, polisi menyebut jika sosok pria yang viral itu merupakan warga Aceh namun tinggal di Malaysia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. Kombes Winardy membenarkan jika pria yang viral karena membakar bendera merah putih merupakan warga Aceh namun berdomisili di Malaysia.

Baca Juga: Bareskrim Panggil Abu Janda Senin Depan untuk Diperiksa Kasus 'Islam Arogan'

"Hasil (penyelidikan) sementara bahwa pelaku orang Aceh tetapi berdomisili di Malaysia," kata Kombes Winardy saat dihubungi Indozone, Sabtu (30/1//2021)

Kombes Winardy menyebut pihaknya saat ini sudah mengantongi nama pelaku. Namun, untuk identitas lengkap pelaku, polisi masih menyelidikinya.

"Tim kami masih bekerja untuk membuat terang siapa pelaku tersebut tapi nama pelaku sudah dikantongi namun, profil lengkapnya masih di telusuri termasuk lokasi pembakarannya," beber Winardy.

Lebih jauh Winardy memastikan Polda Aceh akan terus berusaha menyelidiki kasus tersebut. Proses penyelidikan pun masih terus dilakukan oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh.

"Sampai saat ini Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," kata Winardy.

Seperti diketahui, sebuah video viral dilini masa menampilkan aksi seorang pria dengan sengaja membakar bendera merah putih. Pria itu terlihat menyiramkan air diduga bensin ke arah bendera merah putih hingga berdampak pada api yang membesar dan melahap habis bendera tersebut.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara prihal viralnya video tersebut. Mabes Polri menyebut pihaknya akan mengecek terkait video itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X