Terungkap Alasan Ormas dengan Mobil Pelat RI 1 Terobos Mabes Polri

- Rabu, 25 November 2020 | 20:37 WIB
Mobil berpelat RI 1 palsu terobos Mabes Polri, Rabu (25/11/2020). (Ditlantas Polda Metro Jaya)
Mobil berpelat RI 1 palsu terobos Mabes Polri, Rabu (25/11/2020). (Ditlantas Polda Metro Jaya)

Mobil Mitsubishi Pajero dengan pelat RI 1 siang hari tadi mencoba menerobos gedung Mabes Polri, Jakarta. Dari hasil keterangan awal, mobil itu menerobos Mabes Polri karena ingin menyampaikan aspirasinya terkait kekecewaan terhadap pemerintah.

"Informasi awal bahwa tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi yang menyatakan ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI," kata Kasat Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Argo Wiyono saat dihubungi Indozone, Rabu (25/11/2020).

Sejumlah orang juga ada di dalam mobil tersebut. Argo menyebut sejumlah orang itu juga mengaku tergabung dalam ormas tertentu dan bertujuan ingin menyampaikan aspirasi mereka.

"Mereka mengatasnamakan ormas KPORI (Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia)," beber Argo.

Meski begitu, polisi masih mendalami terkait pengakuan awal sejumlah orang itu. Mereka hingga saat ini masih diinterogasi oleh polisi.

"Saat ini pengemudi maupun pemilik kendaraan sedang dilakukan pendalaman di Subdit Gakkum untuk mengetahui modus operandinya," kata Argo.

BACA JUGA: Heboh! Mobil Pajero Berpelat RI 1 Nekat Terobos Mabes Polri

Seperti diketahui, sebuah mobil dengan pelat RI 1 sempat mencoba menerobos masuk ke dalam gedung Mabes Polri siang hari tadi. Provost pun langsung mengamankan mobil itu berserta sejumlah orang di dalamnya.

Ternyata mobil itu menggunakan pelat palsu. Pelat asli dari mobil itu yakni DD 577 PT.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X