Jemput 74 WNI di Jepang, Pemerintah Gunakan KRI dr Soeharso
KRI dr Soeharso bersandar di Dermaga Komando Armada II Surabaya, Kamis (20/2/2020). (Photo/ANTARA/Aditya Ramadhan)
News

Jemput 74 WNI di Jepang, Pemerintah Gunakan KRI dr Soeharso

Kamis, 20 Februari 2020 18:49 WIB 20 Februari 2020, 18:49 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai opsi untuk melakukan penjemputan terhadap 74 WNI yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess di perairan Jepang, Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Soeharso telah disiapkan di Dermaga Komando Armada II Surabaya, Kamis (20/2/2020).

Terlihat beberapa petugas penjemputan menyiapkan logistik dan bahan bakar yang diperlukan sepanjang perjalanan menjemput serta kembali pulang ke tanah air.

Tak hanya itu, kapal itu dilakukan sedikit modifikasi seperti penambahan alat sirkulasi udara dan alat pendingin udara, serta penambahan peralatan lain untuk keperluan misi evakuasi.

opsi
Sejumlah petugas. (photo/ANTARA/Aditya Ramadhan)

Beberapa petugas dari militer maupun tim kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan telah berada di kapal tersebut untuk mempersiapkan keberangkatan.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan beberapa opsi untuk menjemput para WNI di Jepang yang salah satunya menggunakan KRI dr Soeharso. Opsi lainnya, pemerintah juga menyiapkan untuk menjemput para WNI di Jepang menggunakan pesawat terbang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU