Presiden Xi Puji Upaya Tiongkok Lawan Virus Corona  
Ilustrasi virus corona (Unsplash/CDC)
News

Presiden Xi Puji Upaya Tiongkok Lawan Virus Corona  

Tiongkok juga mengurangi dampak bagi dunia

Rabu, 19 Februari 2020 11:11 WIB 19 Februari 2020, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Tiongkok, Xi Jinping, memuji langkah-langkah yang dilakkukan negaranya dalam melawan wabah virus corona.

Menurutnya hingga saat ini apa yang dilakukan pihak-pihak terkait bisa dikatakan mampu mengendalikan epidemi COVID-19. Hal itu ia sampaikan dalam percakapan via telefon dengan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu Xi juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Ratu Elizabeth II dan Johnson atas simpati mereka terhadap perjuangan Tiongkok melawan epidemi COVID-19. Data internal mencatat Inggris telah menawarkan banyak bantuan kepada Tiongkok dalam mendukung perjuangan melawan virus corona.

Seperti dilansir Xinhuanet, Selasa (19/2/2020), sejak virus corona mewabah, Tiongkok selalu berupaya memprioritaskan keselamatan dan kesehatan penduduknya. Yakni dengan memberikan perhatian lebih, fokus, melakukan kontrol, dan melaksanakan langkah komperhensif secara menyeluruh.

"Atas upaya tersebut, hasilnya tampak banyak perubahan positif dalam kontrol pencegahan," kata Xi.

Saat ini perjuangan melawan virus corona telah tiba pada saat yang genting. Tiongkok pun akan berusaha mengurangi dampak epidemi sambil secara tegas melakukan upaya pencegahan dan pengendalian.

"Kami tidak hanya bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan rakyat Tiongkok, tetapi juga berkomitmen untuk melindungi kesehatan publik internasional," tambahnya.

Tiongkok telah melakukan upaya besar-besaran, dan secara efektif menahan penyebaran virus global. Tiongkok akan terus bekerja sama dengan Inggris dan semua negara lain secara terbuka dan transparan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Vessy Dwi
Vessy Dwi

Vessy Dwi

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU