Dapat Driver Ojol Disabilitas, Curhatan Wanita Ini Bikin Mewek
Facebook/Hening Parlan
News

Dapat Driver Ojol Disabilitas, Curhatan Wanita Ini Bikin Mewek

Kamis, 05 Desember 2019 14:09 WIB 05 Desember 2019, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran ojek online membuat banyak orang terbantu. Adanya GPS di aplikasi ojek online ini juga memudahkan para driver mengantar dan menjemput penumpang tanpa takut nyasar.

Menariknya, beberapa driver ojek online berasal dari kalangan disabilitas. Belum lama ini, sebuah akun Facebook bernama Hening Parlan membagikan pengalamannya saat mendapat driver penyandang disabilitas.

Driver tersebut merupakan seorang tunarungu dan tunawicara. Saat pertama kali datang, sang driver langsung mempersilahkan Hening untuk duduk. Driver itu kemudian berbicara dengan bahasa isyarat dengan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mendengar juga berbicara.

"Saya tersenyum dan memberi jempol sambil mengangguk. Kamipun jalan kearah Cikini. Sepanjang jalan aku menahan haru. Membayangkan kehebatannya mencari rizki yg halal dengan menjadi gojek. Dan salut buat Gojek yg mau menerima pengemudi yang berkebutuhan khusus," cerita Hening di akun Facebooknya.

Hening merasa salut dengan kegigihan driver yang diketahui bernama Aziz tersebut. Keterbatasan yang dimilikinya tak menghalanginya untuk mencari rezeki yang halal.

Sesampainya di tujuan, sang driver kembali memberi instruksi bahwa pesanan telah selesai. Hening lalu mengembalikan helm dan menyalami Azis sebagai tanda terima kasihnya.

Ia kemudian bergegas meninggalkan driver tersebut karena sudah tak kuat menahan haru. Namun, driver itu kemudian memanggilnya dengan setengah teriak.

"Mbaaak. ia setengah teriak. Aku menoleh dan kembali padanya. Ia ulurkan tangan dan aku menyambutnya. Ia cium tanganku. Terimakaasih mbak (jawabnya terbata sambil melihat apa yg ku sampaikan ditangannya)," kata Hening.

"Kujabat erat, kamu hebat ...semangaat yaaa ...kamu hebaat. Aku bangga dengannya dan terharu. Dan akupun berfoto selfi sebelum haru-ku mulai meleleh. Duh Gusti Allah SWT semoga saudaraku Azis Setiana dkk sesama gojek sehat dan mendapatkan limpahan rejeki yg halal," lanjutnya.

Banyak netizen yang ikut terharu dengan curhatan Hening. Banyak netizen yang memuji kegigihan dan semangat driver tersebut mencari nafkah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU