Jumlah Terjangkit Virus Corona di Thailand dan Malaysia Bertambah
Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad (kiri). (ANTARA)
News

Jumlah Terjangkit Virus Corona di Thailand dan Malaysia Bertambah

Belum ada kematian.

Sabtu, 15 Februari 2020 16:56 WIB 15 Februari 2020, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Pihak Kementerian Kesehatan Thailand menyebutkan, total orang tertular virus corona atau Covid-19 di Thailand bertambah menjadi 34 orang setelah temuan satu kasus baru orang mengidap virus tersebut. Jumlah ini terhitung sejak Januari 2020 kemarin.

"Kasus baru itu menimpa seorang perempuan Thailand berusia 35 tahun. Ia adalah seorang petugas medis yang tertular penyakit itu melalui kontak dengan seorang pasien," kata Suwanchai Wattanayingcharoenchia, direktur jenderal Departemen Pengendalian Penyakit, dalam konferensi pers seperti dikutip dari Reuters.

Dari total 34 yang terdeteksi tertular virus corona, sebanyak 14 orang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Dan sejauh ini Thailand sejauh ini belum melaporkan ada kematian akibat virus tersebut.

Sementara itu di Malaysia, jumlah orang yang tertular Covid-19 juga bertambah menjadi 21 orang. Hal tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad di Kuala Selangor, Malaysia. 

Dzulkefly mengatakan dua kasus itu melibatkan seorang pengusaha warga negara Tiongkok berusia 27 tahun dan satu wanita berusia 32 tahun. Beberapa gejala (symptoms) terdeteksi di titik masuk di Bukit Kayu Hitam di Kedah pada hari Jumat (14/2).

“Sampel klinis diambil dan pagi ini hasil tes mengkonfirmasi ia menderita Covid-19,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU