Tengah Malam, Peserta Reuni 212 Mulai Padati Monas
Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat. (https://twitter.com/CintaNKRI08)
News

Tengah Malam, Peserta Reuni 212 Mulai Padati Monas

Sukses Reuninya.

Senin, 02 Desember 2019 01:21 WIB 02 Desember 2019, 01:21 WIB

INDOZONE.ID - Peserta Reuni Mujahid 212 mulai berdatangan ke Monas, Jakarta Pusat. Jalan-jalan di sekitar Monas dan Masjid Istiqla, Jakarta Pusat, mulai dipadati para peserta reuni terutama jelang tengah malam.

Selain dipadati peserta, jalan sekitar Monas, juga dipadati para pedagang pernak-pernik muslim dan pedagang makanan dan minuman kaki lima yang berdagang di trotoar sekitar Istiqlal dan Gambir. 

Kepolisian terlihat mengatur lalu lintas dan pengamanan area sekitar. Paling tidak, Polres Jakarta Pusat, mengerahkan 9000 personel untuk pengamanan kegiatan Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019 dan berlansung sampai jam 12.00 WIB.

Reuni 212 ini, dimulai pukul 03.00 WIB, dengan diawali salat tahajud bersama. Panitia menegaskan bakal aksi jalan bersama dari sejumlah titik masjid di Jakarta mulai pukul 01.00 WIB, menuju kawasan Monas. Setelah salat tahajud, bakal ada salat subuh berjamaah. 

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif memprediksi acara Reuni Mujahid 212, akan dihadiri lebih dari satu juta orang. Sedangkan Kepolisian dalam perkiraan hanya 10 ribu orang yang bakal datang. 

Ajang reuni ini, juga bakal diisi berbagai ceramah dan sambutan dari para tokoh penggasan gerakan ini. Selain itu, menjelang bubar, ada rangkaian pemberian penghargaan dan aksi kepedulian pada disabilitas.

Gerakan 212 ini, awalnya merupakan gerakan pengawalan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), terkait pernyataan Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Para peserta, kala itu, mendesak agar  Ahok, dijebloskan ke penjara karena dituduh menista agama. 

Aksi 212, pertama terjadi pada 2 Desember 2016, lalu berlanjut sampai saat ini, dengan isu dengan beragam isu bukan lagi fokus pada Ahok. Salah satunya adalah pemulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
alwan
alwan

Alwan

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU