Milenial Bisa Bantu Negara Indonesia dengan Investasi di SBN Ritel

- Senin, 7 Oktober 2019 | 20:45 WIB
Ilustrasi Investasi SBN Ritel (Pexels/Alexander Mils)
Ilustrasi Investasi SBN Ritel (Pexels/Alexander Mils)

Surat Berharga Negara (SBN) ritel, merupakan salah satu instrumen investasi yang cocok buat kaum Milenial. 

Bagaimana tidak, selain kebutuhan dana investasi yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial, tingkat return yang menarik juga membuat instrumen investasi ini cocok untuk dimiliki milenial dan gen Z. 

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman mengajak kaum Milenial dan gen Z untuk meningkatkan literasi terkait instrumen investasi SBN ritel,

"Sebagai generasi milenial, harus pandai mengelola keuangan, membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan. Kita harus bisa menggali bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik dan benar," kata Lucky di Jakarta, Senin (7/10).

Selain memperoleh cuan, hal lain yang didapatkan dengan investasi SBN ritel yaitu menjadikan generasi milenial lebih produktif, berinvestasi dan berpartisipasi membangun Indonesia. 

Melalui instrumen investasi yang diterbitkan oleh pemerintah seperti Obligasi Negara Ritel Seri ORI016 yang saat ini sedang ditawarkan Pemerintah,  

"Ini menarik, instrumen investasi ini bisa diraih dengan modal Rp 1 juta sampai maksimal Rp 3 miliar. Instrumen ini menawarkan kupon pada tingkat 6,8 persen," jelasnya. 

Sementara itu, CEO Standard Chartered Bank, Donny Donosepoetro dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, investasi merupakan hal yang perlu dibiasakan, dan semakin cepat dimulai semakin bagus, 

"Artinya hasil yang akan Anda usahakan akan lebih cepat Anda rasakan," kata Donny.

"Yang paling penting jangan melihat berapa nominal yang kalian investasikan terlebih dahulu tetapi perhatikan seberapa konsisten Anda menyisihkan uang Anda untuk investasi," tutupnya. (SN)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X