Dikecam Karena Bikin Konten Hutan Aokigahara, QoryGore Meniru Logan Paul?Instagram/qorygore

Dikecam Karena Bikin Konten Hutan Aokigahara, QoryGore Meniru Logan Paul?

INDOZONE.ID - YouTuber Indonesia yang bernama QoryGore menuai kecaman dari netizen karena ngevlog di Hutan Aokigahara yang terkenal sebagai lokasi bunuh diri warga setempat. Pasalnya, dia menampilkan sosok mayat, meskipun diblur.

Ditambah, QoryGore seakan tidak menghormati tempat tersebut dan beberapa kali mengucapkan kata-kata yang tidak pantas. Salah satu yang mengecam QoryGore adalah akun Twitter vngc.

"Video QoryGore di hutan bunuh diri bukanlah hal yang menyenangkan, bahkan sejak dua menit pertama. Mereka memperlakukan Aokigahara seperti sedang berada di Disneyland dan mengucapkan beberapa hal yang nggak pantas," tulis vngc.

Beberapa penggemar QoryGore juga kecewa dan kehilangan respect kepada QoryGore terkait video ini. Dia dituding tidak belajar dari kasus yang dialami oleh Logan Paul.

"Video baru QoryGore di YouTube soal hutan bunuh diri di Jepang sangatlah menjijikkan dan nggak menghormati para pelaku bunuh diri. Logan Paul wannabe. Aku dulu adalah penggemarmu, tapi sekarang aku kehilangan respect kepadamu," tulis 404noturdaddy.

Dalam video yang sudah dihapus tersebut, Qory mengatakan bahwa dia memang ingin mencari mayat di hutan tersebut. Qory sempat menyatakan, "Nggak ada mayat, nggak seru cuy!"

Setelah menjadi sasaran kecaman, QoryGore kemudian buka suara melalui wawancara dengan Eno Bening. Dia mengatakan bahwa mereka datang ke sana untuk memenuhi undangan sebuah perusahaan.

Saat melakukan ekspolrasi, Qory juga ditemani oleh perwakilan perusahaan, namun dia mengaku salah karena tidak menyampaikan maksud pembuatan video itu dengan jelas kepada penonton.

"Salahnya gue, tidak menjelaskan secara detail apakah gue bikin konten ini karena ide sendiri, atau ada izinnya nggak. Mengingat bikin video di situ tuh dilarang banget. Tapi karakter gue dalam video itu tengil, membuat panas penonton. Banyak yang kepancing."

 Dia juga mengklaim sudah mendapatkan izin untuk merekam di sana, dengan syarat penampakan harus diblur. Dia mengakui kalau konten ini sengaja dirancang untuk membuat penonton kesal.