Demi Jadi Seorang Model, Anak Kembar Ini Sampai Jatuh KomaInstagram/@ledenevamasha2003

Demi Jadi Seorang Model, Anak Kembar Ini Sampai Jatuh Koma

INDOZONE.ID - Kakak-beradik kembar yang bernama Dasha dan Masha ini harus mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Mereka mengidap penyakit anoreksia, yaitu gangguan makan yang disebakan karena takut kelebihan berat badan. Akibat penyakit itu pula, mereka sempat koma selama tiga hari.

Sang ibu menuding, kursus model yang diikuti oleh putrinya itulah yang menjadi penyebabnya. Sang ibu mengklaim bahwa kursus itu telah mendorong Dasha dan Masha untuk terus melakukan penuran berat badan hingga membuat tulang pipi mereka terlihat.

Instagram/@ledenevamasha2003
Instagram/@ledenevamasha2003
Instagram/@ledenevamasha2003
Instagram/@ledenevamasha2003

Sebelum dilarikan ke RS Moscow, anak kembar tersebut bahkan terlihat seperti mayat hidup karena saking kurusnya. Berat Dasha 36 kg dan Masha 40 kg.

Sementara itu, pemilik kursus, Elena mengatakan bahwa ia tidak pernah menyuruh Masha dan Dasha menguruskan badan. Ia bahkan sempat berpesan agar si kembar mengonsumsi makanan sehat.

Berbeda lagi dengan pernyataan teman-teman gadis Rusia tersebut, si kembar disebut memang ingin terus menurunkan berat badanannya. "Mereka suka melihat tulang menonjol. Mereka suka berbagi dengan teman-teman bagaimana cara agar tulang bisa menonjol. Semua orang di sekitar mereka meminta untuk berhenti. Tapi mereka seperti itu. Aku penasaran apakah mereka mengira kami iri dan itu alasan kami meminta mereka berhenti," ujar teman Dasha dan Masha.