Penting, 5 Aturan dan Etika Naik Pesawat yang Wajib Diikuti

- Kamis, 13 Juni 2019 | 12:27 WIB
Pixabay
Pixabay

Pesawat terbang memang sudah menjadi andalan ketika bepergian jauh. Tentunya, ketika menggunakan alat transportasi ini akan ada peraturan yang harus diikuti oleh setiap penumpang.

Berikut adalah beberapa peraturan dan etika penting yang wajib diikuti oleh setiap penumpang ketika naik pesawat.

1. Antre
Bukan hanya ketika menunggu antrean saat hendak membeli sesuatu, tetapi ketika naik pesawat pun budaya antre harus tetap diterapkan. Ingat selalu nomor urutan boarding yang tertera pada boarding pass. Begitupun saat hendak memasuki pesawat, tetaplah mengantre dan dahulukan orang yang lebih tua.
-
(Source: Pixabay)
2. Perhatikan Petugas Bandara
Sebelum masuk dalam mesin x-ray, keluarkan semua barang-barang yang ada di dompet dan saku. Kemudian, letakkan dalam tempat yang sudah disediakan petugas bandara. Setelah proses scanning selesai, langsung ambil kembali barang tersebut. Jangan sampai menghalangi jalan orang yang ingin mengambil barang miliknya.

3. Ingat Barang Bawaan
Jika membawa dua tas atau lebih, cukup membawa tas yang ukurannya lebih kecil ke dalam pesawat. Sementara, barang bawaanmu yang lain masukkan ke dalam bagasi saat proses check-in. Tetapi, jangan sampai lupa mengambil barang bawaan ketika sudah tiba di bandara tujuan.
-
(Source: Pixabay)
4. Duduklah dengan Rapi
Ketika naik pesawat, tetaplah duduk dengan rapi. Jangan sampai posisi duduk mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Toh, semuanya akan tiba di tujuan sama-sama kan? Jadi, berusahalah untuk memahami orang-orang sekitar saat naik pesawat dengan menjaga etika duduk.
-
(Source: Pixabay)
5. Segera Matikan Ponsel
Saat pesawat akan lepas landas, biasanya pramugari akan mempraktekkan beberapa langkah penyelamatan diri untuk keadaan darurat. Tak hanya itu, operator pesawat juga akan mengumumkan kepada para penumpang agar segera mematikan ponsel. Karena radiasi ponsel akan mengganggu penerbangan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X