Inilah Beberapa Potret Persahabatan Beda Agama

- Jumat, 21 Juni 2019 | 16:58 WIB
Twitter/ @eshasw
Twitter/ @eshasw

Belakangan ini, sejumlah pemberitaan di media sosial sering dikaitkan dengan isu-isu berbau unsur SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan). Padahal, kita semua tahu bahwa Indonesia adalah negara multikultural dan multietnis. Bukan hanya budaya dan etnis saja, tetapi juga agama.

Dengan keberagaman ini, seharusnya setiap orang harus bisa memahami perbedaan di sekitarnya. Berkaitan dengan ini, melalui sebuah akun Twitter pribadinya @newsplatter milik Harry Manampiring, dia mengajukan pertanyaan terkait perbedaan agama.

"Apakah kamu punya teman dekat yang berbeda agama?", tulisnya dalam cuitan di Twitter pada 25 Mei 2017. Kemudian, dia menyertakan empat pilihan seperti yang bisa dilihat di bawah ini.

Dari total 21.644 pemilih, hasil polling tersebut menunjukkan sebanyak 92 persen memilih "Punya! Tidak masalah". Kemudian, diikuti dengan pilihan "Dulu. Sekarang tidak lagi", sebanyak 4 persen. Pilihan "Tidak pernah, tapi mau" sebanyak 3 persen dan "tidak pernah, tidak mau," sebanyak 1 persen.

Ternyata beberapa warganet ada yang membagikan foto mereka bersama dengan teman-temannya yang berbeda agama. Berikut beberapa potret persahabatan beda agama yang telah dirangkum Indozone, Jumat (21/6/2019):

Potret Persahabatan Beda Agama dari Beberapa Netizen Twitter

 

Potret Lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X