Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Menghormati Purnawirawan

- Rabu, 19 Juni 2019 | 14:50 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Puspen TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, menghadiri kegiatan Halal Bihalal dan silaturahim jajaran TNI dengan undangan purnawirawan serta veteran, yang digelar di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/6).

Mengawali sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya, termasuk pendahulu dan senior purnawirawan. Untuk itu, dirinya selaku Panglima TNI dan seluruh prajurit TNI yang masih aktif, sentiasa menghormati purnawirawan. 

"Saya bersama seluruh prajurit TNI bangga dan berterima kasih yang tinggi kepada sesepuh purnawirawan yang hadir hari ini. Keberhasilan kami melaksanakan tugas mengawal Negara Republik Indonesia dengan penuh semangat, tidak lain karena peran para sesepuh TNI, purnawirawan," ujarnya dalam rilis yang diterimma Indozone.

Panglima TNI mengatakan, pondasi pemikiran yang dibangun oleh TNI terdahulu (purnawirawan) menunjang keberhasilan yang diraih oleh prajurit TNI saat ini. "Setiap prajurit TNI pasti selalu menghormati dan respek terhadap para seniornya. setiap purnawirawan, siapapun itu, akan mendapat tempat baik di hati para prajurit," tandasnya.

Ia menambahkan, seluruh prajurit dan generasi muda TNI saat ini senantiasa memohon doa dan restu dari para sesepuh dan purnawirawan TNI. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain para sesepuh dan purnawirawan TNI, seperti Wakil Presiden Keenam Jenderal TNI (purn) Try Sutrisno, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu, serta sejumlah mantan Panglima TNI, seperti Marsekal TNI (purn) Djoko Suyanto, Laksamana TNI (purn) Agus Suhartono dan Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X