Pemanas Air Rusak, Mike Hughes Gagal Buktikan Bumi Datar

- Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:03 WIB
photo/Facebook/Mad Mike Hughes
photo/Facebook/Mad Mike Hughes

Seorang penganut Bumi datar di Amerika Serikat, Mike Hughes terpaksa harus menunda penerbangannya ke angkasa pada pekan ini. Hal itu dikarenakan roket buatannya gagal berfungsi akibat kerusakan pada alat pemanas airnya.

Pemanas air tersebut dibeli Mike dari situs jual-beli Craigslist. Alat itu berfungsi untuk mengubah air menjadi uap yang kemudian mendorong roket Mike ke langit.

Juru bicara Mike Hughes, Darren Shuster mengatakan pemanas air yang dibeli dengan harga 325 dolar AS atau sekitar Rp 4,6 jutaan itu tidak sanggup memanaskan air hingga 200 derajat Celcius.

Pria berusia 63 tahun itu memang berencana terbang ke angkasa untuk membuktikan bahwa Bumi sebenarnya tidak berbentuk bulat seperti pendapat para ilmuwan.

Ia berencana meluncur dari wilayah Amboy, Gurun Mojave, California, Amerika Serikat menuju ketinggian 1.500 meter di atas permukaan Bumi. Dari sanalah, dia berharap bisa melihat lengkungan Bumi, jika Bumi benar-benar bulat.

Meski rencananya kali ini gagal, Mike tidak patah semangat. "Saya menghargai dukungan, cinta, dan kegembiraan dari semua orang dan penundaan tidak akan menghentikan misi saya - roket yang sudah terpasang dan perlu ada menambal kebocoran, jadi akhir pekan harus bisa," kata Mike.

Sebelumnya, Mike pernah terbang ke langit bersama roket rakitannya itu pada Maret 2018. Namun, saat itu ia gagal mencapai ketinggian ideal dan dipaksa melompat dari roket menggunakan parasut dari ketinggian 572 meter.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X