Deretan Penghargaan yang Diraih Garuda Indonesia

- Kamis, 23 Januari 2020 | 12:50 WIB
Garuda Indonesia. (Instagram/@garuda.indonesia)
Garuda Indonesia. (Instagram/@garuda.indonesia)

Seperti yang kamu ketahui, belakangan ini Garuda Indonesia tengah menjadi sorotan publik. Bermula dari kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dan dua sepeda Brompton yang mengakibatkan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Askhara dipecat.

Tak sampai disitu saja, kasus tersebut kemudian meluas sampai muncul dugaan kasus tindakan wewenang dan prostitusi yang berkaitan dengan para direksi dan pejabat Garuda Indonesia. Akun Twitter @digeeembok menguak berbagai kasus Garuda Indonesia melalui cuitannya. 

Garuda Indonesia memang tengah disorot, namun perlu diingat kalau maskapai ini sudah meraih banyak penghargaan bahkan sudah mendapat pengakuan di mata dunia.

-
Pesawat Garuda Indonesia. (Instagram/@natalina_marbun)

Dilansir dari situs resmi Garuda Indonesia, maskapai penerbangan ini telah dinobatkan sebagai salah satu maskapai terbaik di Asia untuk kategori "Maskapai Penerbangan Utama" oleh TripAdvisor pada tahun 2019. Selain itu, Garuda Indonesia juga memenangkan penghargaan dalam kategori "Kelas Bisnis Asia Terbaik" dan "Maskapai Penerbangan Terbaik di Indonesia".

Garuda Indonesia juga pernah mendapatkan prestasi sebagai maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik dunia versi OAG Flightview pada Mei 2019 lalu. Garuda Indonesia berhasil mempertahankan predikatnya selama enam bulan berturut-turut dari Desember 2018.

Namun sayangnya, peringkat Garuda Indonesia menurun pada Skytrax World Airlines Awards 2019. Pada tahun 2018, Garuda Indonesia mendapat posisi ketujuh. Sementara di tahun 2019 ini Garuda Indonesia turun ke posisi 11 untuk kategori "World's Best Economy Class Airlines".


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X