Maskapai Penerbangan dari Berbagai Negara Batalkan Rute ke Tiongkok

- Jumat, 31 Januari 2020 | 10:20 WIB
Seorang pria tampak berdiri memperhatikan sejumlah rute yang dibatalkan (REUTERS/cnsphoto)
Seorang pria tampak berdiri memperhatikan sejumlah rute yang dibatalkan (REUTERS/cnsphoto)

Merebaknya virus korona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, membuat berbagai maskapai penerbangan di berbagai negara, menangguhkan rute perjalanan ke Tiongkok.

Melansir dari Reuters, Singapore Airlines Ltd mengatakan bahwa mereka akan mengurangi kapasitas rute ke Tiongkok,pada bulan Februari. 

Rute perjalanan yang dipotong oleh maskapai tersebut ialah  penerbangan ke Beijing, Shanghai, Guangzhou, Shenzhen, Chengdu, Xiamen dan Chongqing, dan beberapa di antaranya diterbangkan oleh SilkAir.

Sementara itu, maskapai penerbangan milik Singapore Airlines, Scoot, menyatakan bahwa mereka akan menangguhkan penerbangan ke 11 kota di Tiongkok dari awal Februari hingga akhir Maret.

Tak hanya itu, mereka juga akan mengurangi frekuensi perjalanan ke delapan tujuan di Tiongkok.

Di sisi lain, maskapai Turkish Airlines juga menangguhkan penerbangannya ke daratan Tiongkok, setelah WHO menyebut virus korona sebagai keadaan darurat global.

Bilal Eksi selaku CEO maskapai penerbangan menuturkan, penerbangan yang dijadwalkan untuk empat tujuan di Tiongkok, yaitu Beijing, Guangzhou, Shanghai dan Xian telah dibatalkan hingga 9 Februari.

Sedangkan di AS, organisasi persatuan pilot AS pada Kamis (30/1/2020) mengajukan gugatan ke pengadilan Texas, guna mendapatkan perintah penghentian layanan penerbangan American Airlines AS ke Tiongkok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X