Jelang Pergantian Tahun, Pengunjung Ancol Berlayar Naik Perahu Hias

- Selasa, 31 Desember 2019 | 23:47 WIB
Perahu lampu di Ancol siap ke Pulau Pasir Putih. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Perahu lampu di Ancol siap ke Pulau Pasir Putih. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Hujan terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya termasuk di kawasan Ancol. Meski demikian, para pengunjung tetap ramai lalu-lalang di kawasan tersebut menggunakan mantel. Bahkan sebagian dari mereka berlayar menggunakan perahu hias  menuju ke Pulau Pasir Putih.

Iswandi (56), operator perahu hias Ancol mengatakan sejak maghrib tadi banyak orang yang memggunakan jasanya untuk sekedar mengantar pengunjung ke Pulau Pasir yang ada di depan Pantai Ancol itu.

"Ramai hari ini. Biasa kalau akhir tahun banyak yang libur, pakai perahu bolak-balik ke Pulau Pasir lalu balik. Tarifnya Rp. 20 ribu perorang," kata Iswandi kepada Indozone di Pantai Ancol, Selasa (31/12).

Biasanya sekali jalan, lanjutnya, mereka bisa memuat 15 penumpang di perahu berhiaskan lampu warna-warni tersebut. Kebanyakan dari mereka yang hari ini menggunakan perahu adalah keluarga termasuk pasangan. Waktu tempuhnya pun tidak sampai 30 menit.

"Tadi banyak yang ke sana itu keluarga. Ada yang turun di Pasir Putih, ada yang bolak-balik. Biasanya di sana ada acara kembang api. Jadi yang di Ancol lihatnya ke sana," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X