Penampakan Perayaan Natal di Jogja yang Bikin Adem
Screenshot
News

Penampakan Perayaan Natal di Jogja yang Bikin Adem

Kamis, 26 Desember 2019 14:38 WIB 26 Desember 2019, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Desember menjadi bulan penuh sukacita bagi umat Nasrani. Natal menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Meski tak merayakannya, namun sejumlah umat Muslim turut mengucapkan Natal kepada umat Nasrani yang merayakannya.

Belum lama ini, viral sebuah video yang memperlihatkan momen saat sejumlah warga Muslim Yogyakarta mendatangi gereja Katolik St. Antonius, Kota Baru untuk mengucapkan selamat Natal.

Dalam video, umat Muslim tampak menyalami jemaat gereja satu persatu. Terpancar wajah bahagia dari umat Muslim dan Nasrani tersebut.

Meski belakangan ini ucapan Natal menuai pro dan kontra, namun tampaknya warga Yogyakarta ini tak membuat hal tersebut menjadi masalah. Perayaan Natal bagi mereka justru semakin meningkatkan toleransi.

Menghargai umat Nasrani merayakan Natal dan Tahun Baru membuat persaudaraan antar umat Muslim dan Nasrani di Yogyakarta semakin erat dan akrab. Video ini pun berhasil membuat netizen salut dan merasa adem melihat keakraban umat dari dua agama yang berbeda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU