Mudik Natal, Menhub Puji Rest Area di Tol Trans Sumatera

- Rabu, 25 Desember 2019 | 12:47 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) saat mengunjungi Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (24/12/2019). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) saat mengunjungi Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (24/12/2019). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman).

Jalur tol Trans Sumatera Lintas Bakauheni - Terbanggi Besar saat ini sudah jadi pilihan pemudik Natal dan Tahun Baru. Kondisi jalan ini, dipuji Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Tol Trans Sumatera dinilai bagus dan memenuhi standar minimal, termasuk rest area. Walaupun masih baru, kata Menhub, tapi sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan sudah ada beberapa UKM, yang berjualan.

Budi Karya Sumadi mengharapkan, pada arus Mudik Lebaran nanti, perbaikan akan terus dilakukan dan fasilitas rest area sudah lebih baik. 

"Kita memang mengharapkan ada perkembangan yang lebih baik. Nanti waktu Lebaran, ragamnya makin banyak. Keteraturan lebih bagus. Tapi dibanding Lebaran kemarin ini sudah ada kemajuan yang bagus sekali," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra mengatakan, Pertamina menyiagakan 13 titik SPBU yang tersebar di sepanjang tol Trans Sumatera. Selain itu, menyiagakan SPBU kantong (mobile storage) berbentuk mobil tanki sebanyak 6 mobil.

"Ini untuk mengantisipasi kondisi stok BBM di SPBU.  Dan juga ada 3 mobil tanki sebagai mobile dispenser yang keliling mengisi BBM ke beberapa SPBU tersebut," ujarnya.

Perusahaan BUMN ini, juga menyediakan layanan delivery service menggunakan motor yang siap mengantarkan produk BBM langsung ke kendaraan pemudik. 

"Layanan ini, siaga di sekitar pelabuhan Bakauheuni dan dekat pintu keluar tol yang diprediksi rawan kemacetan seperti jalur yang menuju tempat wisata," ujarnya dalam keterangannya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X