Mau Ikut Tahun Baru di Bundaran HI? Yuk, Naik MRT Jakarta Aja

- Selasa, 31 Desember 2019 | 16:38 WIB
MRT layani transportasi malam tahun baru (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz)
MRT layani transportasi malam tahun baru (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz)

Sobat Indozone yang mau merayakan malam pergantian tahun di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, ada baiknya memilih menggunakan transportasi umum saja. 

Meski panitia menyediakan 37 titik kantong parkir di sekitaran lokasi perayaan, namun diprediksi kemacetan tetap bakal melanda wilayah sekitar karena warga tentu berbondong-bondong meninggalkan lokasi acara dalam kurun waktu yang hampir bersamaan. 

Nah, khusus bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi umum, ada baiknya memilih MRT Jakarta sebagai alternatif. Pasalnya, menurut Kepala Departemen Corporate Communication PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, MRT Jakarta khusus pada malam pergantian tahun ini akan melayani penumpang hingga perjalanan terakhir, yakni pukul 02.00 WIB dini hari. 

-
Jadwal MRT keberangkat akhir malam tahun baru (MRT Jakarta)

"Perjalanan MRT Jakarta terakhir dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus Grab adalah pukul 02.00 WIB dini hari," ujar Pratomo kepada Indozone.id. 

Ia juga memastikan, seluruh stasiun disepanjang jalur MRT Jakarta tetap dibuka untuk melayani penumpang hingga perjalanan terakhir, dini hari tanggal 1 Januari 2020. 

"Semua stasiun melayani penumpang," tuturnya. 

-
Kereta terakhir malam tahun baru (MRT Jakarta)

Sebagaimana diketahui, dalam rangka merayakan malam pergantian tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar sejumlah acara di Ibu Kota.

Acara-acara tersebut akan tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Adapun seluruh rangkaian acara akan dimulai pukul 17.00–24.00 WIB.

Salah satu acara yang disiapkan adalah panggung hiburan di lima lokasi, yakni Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X