Musim Liburan, Pengunjung Monas Meningkat

- Jumat, 27 Desember 2019 | 13:20 WIB
Pengunjung Monas meningkat saat musim liburan. (Indozone/Nani Suherni)
Pengunjung Monas meningkat saat musim liburan. (Indozone/Nani Suherni)

Monumen Nasional (Monas) memang selalu menarik untuk dikunjungi, apalagi buat kamu yang berada di luar Jabodetabek.

Momen libur sekolah, Natal dan Tahun Baru membuat monumen dengan ujung lapisan emas ini diserbu pengunjung. 

Salah satunya Rosyidi, warga Bayuwangi yang membawa rombongan mulai dari anak, istri serta kakak. Ia mengaku sengaja ke Monas karena anaknya libur sekolah.

"Kesini sering zaman dulu. Kalau anak ini baru pertama kali. Pas liburan juga jadi saya ajak kesini," ujar Rosyidi kepada Indozone, Jumat (27/12).

-
(Indozone/Nani Suherni)

Hal senada juga disampaikan Ikhsan yang membawa keluarganya dari Palembang. Ia mengaku kalau saudaranya baru pertama kali ke Monas sehingga cukup excited.

"Agak rempong ya foto-foto, maklum baru pertama kali ke Monas," terangnya.

Menurut data dari Kepala Seksi Pelayanan UPK Monas, Rati mengatakan jumlah pengunjung Monas yang masuk ke monumen dari tanggal 24-26 Desember jumlahnya mencapai 322.286 pengunjung, dimana 46.424 pengunjung masuk ke tugu monas.

Rinciannya adalah tanggal 24 Desember wisatawan asing berjumlah 402, sementara wisatawan domestik berjumlah 133.378 orang.

Kemudian di tanggal 25 Desember mengalami penurunan jumlah wisatawan asing yakni hanya 156 orang dan wisatawan domestik berjumlah 136.962.

Di tanggal 26 Desember berjumlah 51.384 orang dengan jumlah wisatawan asing 214 orang dan wisatawan domestik 51.170 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X