Terungkap Alasan Penganiaya Sopir Truk Viral di Jakut Pakai Pelat Palsu, Ternyata Begini

- Senin, 28 Juni 2021 | 13:57 WIB
Pelaku viral penganiaya sopir truk di Jakut. (Foto dok Istimewa).
Pelaku viral penganiaya sopir truk di Jakut. (Foto dok Istimewa).

O (39), pengemudi Pajero viral yang menganiaya sopir truk di Jakarta Utara diketahui menggunakan pelat nomor palsu. Ternyata, pelaku memakai pelat palsu tersebut lantaran pelat asli kendaraanya sudah mati.

"Nomor yang digunakan pada saat itu B 1861 QH ini nomor palsu, nomor aslinya adalah B 1086 VJA," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (28/6/2021).

Kombes Yusri menyebut, pelaku sengaja memalsukan pelat kendaraanya. Sebab, pelat asli kendaraan pelaku sudah mati sejak tahun 2020.

"Ini salah satu motif kenapa dia ganti dengan nomor palsu, karena kendaraannya ini sudah tidak berlaku lagi sejak bulan 5/12/2020 sehingga dia gunakan B 1861 QH ini," beber Yusri.

Baca Juga: Demokrat Sebut Gugatan Kubu Moeldoko Wujud Nyata Gila Kekuasaan

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi seorang pengendara mobil Pajero arogan yang menganiaya sopir truk di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tak hanya menganiaya, pelaku juga memecahkan kaca depan truk tersebut.

Dari informasi di media sosial, insiden ini bermula saat mobil pelaku yang melakukan pengereman mendadak dan korban membunyikan klakson. Tak terima, pelaku melakukan aksi penganiayaan dan perusakan.

Pasca viralnya video tersebut, Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di Bandara Soekarno Hatta. Pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya sempat melarikan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X