Antisipasi Isoman Depresi dan Bunuh Diri, Polres Jakbar Kerjasama dengan Warga

- Jumat, 2 Juli 2021 | 10:46 WIB
Ilustrasi warga sedang isolasi mandiri. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
Ilustrasi warga sedang isolasi mandiri. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).

Polres Metro Jakarta Barat meminimalisir adanya aksi bunuh diri kembali yang dilakukan oleh warga saat sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman). Untuk itu polisi menggandeng elemen masyarakat bersama-sama memantau warga yang sedang melaksanakan isoman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. Kombes Ady menyebut dalam proses pemantauan warga yang sedang isoman, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri.

"Jadi berkaitan dengan warga yang menjalankan isoman kita tidak bisa bekerja sendiri, jaring kita cukup terbatas sehingga kita bekerja sama dengan tiga pilar dengan elemen masyarakat seluruhnya untuk bisa sama-sama memantau warga bersamaan," kata Kombes Ady dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Patah Hati Setelah Diputuskan Pacar, Jurnalis Ini Tembak Mantan Kekasihnya 3 Kali di Mulut

Ady menyebut nantinya tiga pilar ini akan berbagi tugas dalam memantau warga yang isoman di Jakbar. Warga tersebut juga akan dipastikan tidak keluar rumah sampai proses isoman berakhir.

"Kita sepakat dengan unsur tiga pilar menempel stiker di rumah mereka. untuk saling menjaga dan mudah melakukan pengawasan serta mendata warga-warga tersebut untuk diberikan bantuan," beber Ady.

Lebih jauh Ady menyebut tiga pilar juga akan mendistribusikan makanan ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isoman. Saat membagikan makanan, petugas juga memantau kondisi warga tersebut.

"Kita sudah berbagi tugas untuk membantu mendistribusikan dari Pemkot sendiri juga melalui dinsosnya sudah dilaporkan masing-masing RT, lurah atau camat siapa-siapa warga isoman, nanti itu akan didistribusikan," pungkas Ady.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X