Suaminya 'Dipepet' Andi Helda Nyiwi, Istri Ketua DPRD Gorontalo: Dia Nekat dan Gelap Mata

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 21:04 WIB
Kolase foto Andi Helda Nyiwi alias Maya, Hardi Sidiki, dan istri sahnya, Herlina Ikano. (Istimewa)
Kolase foto Andi Helda Nyiwi alias Maya, Hardi Sidiki, dan istri sahnya, Herlina Ikano. (Istimewa)

Dugaan perselingkuhan antara Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki dengan anggotanya, Andi Helda Maya Nyiwi, ternyata mengusik ketenangan istri sah Hardi, Herlina Ikano.

Hardi sendiri sudah membantah kabar tak sedap tersebut. Ia bilang, mana mungkin ia selingkuh dengan Maya--sapaan akrab Andi Helda Maya Nyiwi--di tempat umum, yakni klinik dokter Andang.

Hardi mengaku, ia datang ke klinik dokter tersebut karena dimintai bantuan oleh Maya, yang ingin mengobati lengannya yang sakit.

Meski begitu, bantahan Hardi tersebut berbeda dengan langkah yang ditempuh oleh istrinya, yang justru menyebut bahwa Maya getol mendekati suaminya.

-
Andi Helda Maya Nyiwi, anggota DPRD Kota Gorontalo. (Ist)

Sebelum video yang merekam Maya saat berada di klinik tersebut viral, Herlina menyebut bahwa dirinya telah melakukan pendekatan secara baik-baik agar Maya tidak lagi mengganggu dan mengusik keharmonisan rumah tangganya.

"Namun rupanya dia semakin nekat dan gelap mata, tidak lagi memiliki naluri serta nurani kehormatannya sebagai seorang perempuan yang masih memiliki suami, sekaligus seorang kader partai dan seorang wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif yang terhormat,” kata Herlina, dalam surat aduannya kepada Ketua DPC Partai Gerindra Gorontalo, tertanggal 30 Juli 2021, yang ditandatangani di atas meterai 10.000.

Yang bikin Herlina gelisah, adalah fakta bahwa Maya selama ini dikenal bolak-balik gonta-ganti suami--Maya sudah pernah menikah tiga kali.

"Sebagai isteri sah, ibu rumah tangga dan ibu dari anak-anak yang masih membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari seorang bapak, saya tidak hanya terganggu, tapi juga prihatin dan kecewa dengan perilakunya (Maya) yang ternyata tidak mencerminkan sebagai seorang wakil rakyat yang seharusnya menjadi panutan di tengah-tengah keluarganya dan di tengah masyarakat," tulis Herlina dalam surat aduan itu.

-
Surat Herlina Ikano kepada Ketua DPC Partai Gerindra Gorontalo. (Ist)

Herlina menambahkan, kehadiran Maya dalam rumah tangganya menimbulkan dampak negatif bagi nama besar keluarganya.

"Apalagi jika merunut jejak perjalanan hidupnya, ternyata AHN telah menikah sebanyak 3 kali. Dari perjalanan hidupnya tersebut, maka sebagai istri sah dari dari HS (Hardi Sidiki), ia tidak hanya menjadi ancaman bagi keutuhan rumah tangga kami yang selama ini sudah kami bina dengan susah payah, tapi juga kehadirannya telah menimbulkan dampak yang tidak baik terhadap perkembangan mental dan psikologi anak-anak kami,” kata Herlina.

Sebelumnya, Hardi menjelaskan bahwa dirinya hanya bermaksud membantu Andi Helda Nyiwi yang hendak berobat di klinik tersebut pada hari Rabu (28/7/2021) karena lengannya sakit.

Saat itu, Andi Helda Nyiwi yang biasa disapa 'Maya', tidak kebagian nomor antrean karena hari itu sudah memenuhi kuota 10 nomor, sedangkan keadaannya tidak memungkinkan untuk menunda pengobatan.

Hardi mengaku dirinya dimintai tolong oleh Maya melalui telepon.

"Karena dia anggota saya, saya bantu. Saya telepon dokter Andang, 'Dok, ada anggota saya yang sakit tangannya, kira-kira bisa dibantu?' Bisa, kata dokter. Karena pada saat itu beliau benar-benar kesakitan dan tidak mau ditunda sampai besok," ujar Hardi menjelaskan kronologinya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X