Kronologi Ibu & Anak Tewas Tersengat Listrik di Padang, Diduga Ada Kabel yang Terkelupas

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:18 WIB
Kronologi ibu dan anak yang meninggal dunia usai tersengat listrik di Padang (Tangkapan layar)
Kronologi ibu dan anak yang meninggal dunia usai tersengat listrik di Padang (Tangkapan layar)

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon menjelaskan mengenai kronologi dan penyebab kematian ibu dan anak di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Lija mengatakan, ibu dan anak yang diketahui bernama Melfi Efrina Susanti (34) dan Gloreza Nur Aqeela (11) diduga tersengat listrik dari kabel rumah mereka di Simpang Gadut RT 01/RW 05, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Ia menduga adanya kabel listrik yang terkelupas sehingga aliran listriknya mengalir ke kabel wifi yang ada di rumah korban. 

Seorang saksi bernama Agustina (58) menjelaskan, awalnya ia mendengar teriakan minta tolong saat hendak melaksanakan salat Dhuha. Lalu Agustina dan Aqeela pun mendatangi sumber suara tersebut dan melihat Melfi yang tersengat listrik.

Melihat ibunya tersengat, Aqeela lalu menarik tangan ibunya berusaha menolong, sementara Agustina mencari pertolongan kepada warga lain.

"Anak korban berusaha menarik ibunya yang tersengat aliran listrik," kata Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon yang membenarkan kejadian tersebut, Rabu (4/8/2021).

Tak berapa lama, Agustina datang kembali ke lokasi kejadian bersama seorang warga dan langsung berusaha menyingkirkan kabel yang dipegang Melfi dengan menggunakan kayu. 

Saat diperiksa, ibu dan anak itu sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi Melfi telungkup di tanah sedangkan Aqeela terbaring. Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan. 

Petugas Polsek Lubuk Kilangan pun langsung turun ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan dan olah TKP kejadian.

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan, polisi menemukan gulungan kabel wifi di gang lokasi kejadian dan langsung diamankan oleh piket Reskrim Polsek Lubuk Kilangan

Jasad ibu dan anak itu lalu dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sebelum kemudian dimakamkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X