Begini Peran Perampok Nasabah Bank di Pademangan, Buntuti hingga Tembak Korban

- Jumat, 28 Mei 2021 | 18:26 WIB
Konferensi pers Polda Metro kasus perampokan disertai penembakan di Pademangan, Jakut. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro kasus perampokan disertai penembakan di Pademangan, Jakut. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya membeberkan peran-peran dari para tersangka kasus perampokan nasabah bank di Pademangan, Jakarta Utara. Peran-peran para tersangka terbilang cukup sadis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan peran tersangka yang pertama yakni Y.  Tersangka Y memiliki peran yang sangat sentral dalam sindikat perampokan ini.

"Y inilah eksekutor kalau kita lihat di CCTV, Y ini otak semuanya, dia yang merencanakan. Yang bersangkutan merampas barang korban dan menembak paha korban," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Tersangka Y sendiri juga merupakan residivis dalam kasus yang sama dan pernah ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Tersangka kedua berinisial AR yang berperan berada di motor kedua dari sindikat ini dan sempat mengeluarkan senjata api saat beraksi.

"Yang ketiga, dari hasil pengembangan kita pertama, RA inilah yang awalnya menentukan korban mulai dari bank. Tugasnya memata-matai dan mencari korban saat itu. Setelah korban ditemukan, RA menghubungi temannya yang berada di luar kemudian dia pulang," beber Yusri.

Selanjutnya, tersangka keempat berinisial HN yang berperan menjual senjata api ke para sindikat ini. Tersangka kelima berinisial H yang berperan menjual amunisi sebanyak 10 butir dengan harga Rp1,5 juta.

"Dua DPO lagi dia jokinya dari pelaku yang melakukan penembakan," kata Yusri.

BACA JUGA: Kasus Perampokan Bersenpi di Pademangan, 5 Tersangka Ditangkap dan 2 DPO

Seperti diketahui, Jumat, 21 Mei 2021 siang, aksi perampokan terjadi di Jalan Pademangan, Jakarta Utara. Korban yang baru saja mengambil uang puluhan juta dirampok oleh sindikat perampok.

Tak sampai di situ, kawanan perampok ini menambak korban ada bagian kaki. Polda Metro Jaya sendiri menyebut para pelaku berhasil mengambil uang korban senilai Rp25 juta rupiah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X